Wednesday, January 16, 2013

ISLAM ITU INDAH


Segala puji hanya milik Allah Ta’ala, Dzat yang telah melimpahkan berbagai kenikmatan kepada kita semua. Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga, dan seluruh sahabatnya.
Amiin.

Dewan Juri yang Insya Allah dirahmati oleh Allah
Teman- teman yang Insya Allah di cintai Allah

Kita tahu dan pasti kita yakini bahwa islam itu indah,,,tentunya dewan juri dan teman- teman yang ada pada kesempatan ini tak terkecuali dalam menyakinnya... banyak sekali keindahan- keindahan yang kita rasakan sebagai umat Islam, BETUUULLL,,,,??? Pada kesempatan kali ini akan kita paparkan beberapa keindahan Islam yang bayak orang melupakannya.
Ayuhal Ihwan wa akhwat fillah....
Keindahan islam yang banyak orang melupakan yakni Diturunkannya Al Qur’an sebagai petunjuk/ Syariat Bagi Umat Islam. Memberikan petunjuk kepada jalan yang lebih lurus, memberi kabar gembira, memberikan pahala bagi yang membaara, Tidak ada keraguan di dalam Al Qur’an, suci, dan sempurna.


Allah Berfirman di dalam QS. Al Isra’: 9



Syeikh Abdurrahman As Sa’dy rahimahullah ketika menafsirkan ayat ini berkata, “Allah Ta’ala mengabarkan tentang kemuliaan dan kedudukan Al Qur’an yang agung, dan bahwasannya Al Qur’an akan membimbing (manusia) kepada jalan yang paling lurus. Maksudnya jalan yang paling adil lagi mulia, baik dalam urusan akidah (idiologi) perilaku dan akhlak. Maka barang siapa yang menjalankan segala seruan Al Qur’an, niscaya ia menjadi orang yang paling sempurna, lurus, dan paling benar dalam segala urusannya. Dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mu’min yang mengerjakan amal saleh baik yang wajib atau sunnah, bahwa bagi mereka ada pahala yang besar yang telah Allah siapkan di surga, yang tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui hakikatnya.” (Taisiril Karimir Rahman: 454)
Allah Juga berfirman,
“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman diantara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka sebagai penguasa, dan Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan merubah (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentausa.Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang yang fasik.” (QS. An Nur: 55)
Inilah pahala dan ganjaran yang akan diberikan kepada orang-orang yang menjalan syari’at Al Qur’an. Walau demikian tingginya syari’at Al Qur’an dan begitu adilnya syari’at Islam serta begitu besarnya pahala dan balasan yang diberikan kepada orang-orang yang mengamalkannya, akan tetapi fenomena umat Islam di zaman kita tidaklah mencerminkan akan yang demikian itu. Betapa rendahnya umat Islam di mata umat lain, mulai kasus pemerkosaan yang korbannya Anak SD, kasus pencurian, perampokan,kasus perekonomian, keamanan dan kekuatan umat Islam bila  dibandingkan dengan umat lain, betapa remehnya ilmu Al Qur’an di mata banyak dari kaum muslimin bila dibandingkan dengan berbagai ilmu-ilmu lainnya dan betapa banyaknya petaka yang dari hari ke hari menimpa mereka.
Ya Allah Semoga kita termasuk orang yang tidak melupakan syariat al qur’an.
Amien Alhumma Aaaamieeennnn,,,,,,
Teman- teman yang di Rahmati Allah
Bila kita renungkan keadaan umat Islam sekarang ini, maka kita akan dapatkan bahwa kebanyakan pada mereka terdapat satu dari dua perangai:
  1. Mengetahui kebenaran akan tetapi dengan sengaja berpaling darinya, karena mengikuti bisikan hawa nafsu dan ambisi pribadinya.
  2. Tidak mengetahui kebenaran, sehingga kehidupannya bagaikan orang yang sedang hanyut dan diombang-ambingkan oleh derasnya arus badai, sehingga ia berpegangan dengan apa saja yang ada di sekitarnya, walaupun hanya dengan sehelai rumput atau sarang laba-laba. Ia tidak mengetahui kebenaran yang diajarkan oleh Al Qur’an, sehingga ia hanyut oleh badai kehidupan, dan akhirnya mengamalkan atau meyakini apa saja yang ia dengar dan baca.
Bahkan tidak jarang, orang-orang jenis ini dengan tidak sengaja memerangi dan memusuhi syari’at Al Qur’an, sebagaimana dinyatakan dalam pepatah  arab,…®
الاِنْسَانُ عَدُوٌ لِمَا يَجْهِلِيَهُ
 “Setiap manusia itu akan memusuhi segala yang tidak ia ketahui.”

Oleh karena itu pada kesempatan ini kita akan bersama-sama mengenali berbagai sisi keindahan dan keadilan Islam Yakni dengan mengenali keindahan syariat Al Qur’an, sehingga keimanan kita semakin kokoh bahwa syari’at islam adalah syari’at yang lurus dan satu-satunya metode hidup yang dapat merealisasikan kebahagiaan bagi umat manusia di dunia dan akhirat.
Aiyuhal ihwan wa akhwat fillah, rahimani wa rahimakumullah,
Demikian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, Sukron jazakumullahu khoiran katsiran wasta’fu minkum,,,

Wabillahi taufik wal hidayah, wassalamu’alaikum warah matullahi wabarakatuh,,,,,


ISLAM ITU INDAH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sa'ad Al Mubarak